Menjaga Badan agar Tetap Sehat

Author

Categories

Share

https://www.paprikaliving.com/muntah-setelah-berolahraga-normal-atau-tidak/

Menjaga tubuh tetap agar sehat adalah hal yang mudah, tetapi tidak banyak juga orang yang mau melakukannya. Bukannya mereka tidak mau,tapi mungkin sedang sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas lainnya. Artikel ini saya tujukan untuk dewasa, orang tua dan khususnya remaja. Dan mungkin persentase tertinggi yang paling malas untuk olahraga dan makan-makanan sehat adalah kumpulan remaja.

            Anak jaman sekarang mungkin kurang suka dengan sayur mayur, buah, nasi, dan susu. Padahal itu semua juga yang membuat badan kita sehat dan terpenuhi nutrisinya. Sayur-sayuran memang banyak khasiatnya seperti wortel yang baik untuk mata, dan sayur-sayuran lain punya khasiat tersendiri bagi tubuh. Kemudian buah seperti jambu, apel, tomat yang bagus untuk kesehatan kulit dan seperti pisang dan pepaya bagus untuk pencernaan. Susu juga diperlukan, tidak hanya anak-anak bahkakn remaja dan semua kalangan juga membutuhkan susu untuk memenuhi kalsium dan nutrisi. Namun kebanyakan anak muda sekarang suka makanan yang serba instan seperti mie instan dan junk food. Padahal makanan seperti itu tidak meyehatkan, bahkan jika kita terlalu sering mengkonsumsi makanan fast food, akan berbahaya bagi tubuh kita.

            Eits mengkonsumsi buah, sayur dan susu juga belum cukup loh untuk membuat badan kita sehat. Kita juga harus melakukan olahraga secara teratur agar lemak-lemak jahat, dan kalori yang ada di dalam tubuh kita terbakar. Dan juga tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat seperti angkat besi. Cukup olahraga yang mampu membuat tubuh kita berkeringat. Misal seperti lari pagi, senam, basket, voli atau yang lainnya. Olahraga juga harus dilakukan secara teratur. Tidak perlu setiap hari, sekitar 2-3 kali seminggu. Namun kalau ingin setiap hari itu juga lebih baik.

Nah, makanan dan olahraga sudah kita bahas berarti sudah yakan?. Oh iya lupa ada 1 lagi temen-temen. Lupa bahas tentang pentingnya minum air putih. Nah, sehari paling tidak kita harus minum 8 gelas sehari meskipun itu tidak berlaku untuk semua orang. Tubuh kita terdiri dari 50% air, maka dari itu kita harus memenuhi kebutuhan itu dengan minum air putih 8 gelas sehari. Berikut waktu-waktu yang tepat untuk minum air putih:

  1. Minum satu atau dua gelas di pagi hari setelah bangun tidur.
  2. Minum satu gelas air putih sebelum mandi.
  3. Minum satu gelas air putih setengah jam sebelum makan.
  4. Minum satu gelas air putih ketika merasa lelah.
  5. Minum yang banyak sebelum dan sesudah olahraga.
  6. Minum satu gelas air putih sebelum tidur.
  7. Minum yang banyak ketika kita sakit.

Mungkin itu saja informasi tentang cara menjaga badan agar tetap sehat yang dapat saya sampaikan terimakasih sudah membaca

Author

Share