Membuang sampah pada sungai

Author

Categories

Share

Membuang sampah pada sungai

    tindakan membuang sampah pada sungai bukan lagi menjadi hal yang langka, sudah banyak sekali terjadi hal ini di ibu kota jakarta bahkan di seluruh indonesia. hal ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat akan dampak negatif dari membuang sampah pada sungai. setiap hari nya banyak masyarakat yang membuang sampah pada sungai dan akan terus menumpuk dan akan menyumbat aliran air di sungai yang akan menyebabkan banjir saat terjadi hujan yang deras.

   sampah – sampah yang mereka buang tidak hanya sampah organik akan tetapi sampah plastik yang susah untuk di urai. membuang sampah pada sungai sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat indonesia terutama di ibu kota. banyak nya sampah yang bertumpuk di sungai menyebabkan aliran sungai tersumbat sehingga di ibu kota jakarta sering terjadi bencana alam banjir. selain karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya membuang sampah di sungai pemerintah juga tidak memberi saksi terhadap pembuangan sampah di sungai.

   selain menyebabkan banjir membuang sampah pada sungai juga akan mencemari air di sungai. air sungai yang dulu nya jernih sekarang menjadi keruh karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan. kalau bukan kita yang menjaga alam indonesia siapa lagi yang akan menjaganya.

  buanglah sampah pada pembuangan sampah jangan membuang sampah disungai karena dampak nya juga akan berakibat ke masyarakat yang akan terkena bencana banjir. mendaur ulang sampah juga adalah salah satu contoh untuk mengatasi masalah penumpukan sampah manusia yang terlalu banyak, terutama sampah yang sulit diurai seperti plastik.

  sekarang sudah ada beberapa orang yang mendaur ulang plastik menjadi tas, baju, dan berbagai hiasan rumah. selain dapat mengurangi sampah plastik kegiatan ini juga dapat menunjang ekonomi masyarakat indonesia itu sendiri. jadi jangan buang sampah disungai ya:)

Author

Share

Previous articleDampak Negatif Gadged
Next articlebelanja online