Korean Populer

Author

Categories

Share

Demam K-POP

K-POP adalah kepanjangan dari kalimat Korean POP atau musik popular dari Korea Selatan. Dan music Korea ini trlah memiliki penggemar yang banyak dari dalam Negrinya maupun dari luar negri.

https://style.tribunnews.com/2018/11/25/mantan-anggota-girlgrup-kpop-ini-bocorkan-grup-korea-yang-paling-sopan-dan-sombong

Hal yang menjadi daya tarik penggemar K-POP salah satunya dari segi musik yang easy listening dan membuat pendengarnya merasa ikut dalam alunan lagunya. Yang kedua adalah dari segi wajah  artis korea yang menawan dan  berbeda dari Negara lainnya. Walapun beredar berita mengenai artis korea yang melakukan operasi plastik, penggemar K-POP tidak terpengaruh sama sekali karena operasi plastik telah menjadi trend yang ada di Korea selatan.

Dari banyaknya penggemar K-POP dari berbagai Negara, Indonesia adalah salah satu Negara dengan penggemar K-POP yang begitu banya dan meluas. Bahkan saat ini banyak remaja saat ini yang termasuk ke dalam golongan demam K-POP.

Demam K-POP adalah semacam kegemaran dan rela melakukan apa saja demi sang idola. Di sebut demam karena termasuk hal yang ada dalam remaja saat ini dapat menular atau memberi pengaruh kepada yang lainnya.

Fans K-POP di Indonesia ini juga berkembang pesat dengan adanya tekhnologi saat ini. Dengan adanya banyak fans dari Indonesia, tidak sedikit pula klub-klub yang membentuk untuk sekedar sharing mengenai K-POP atau budaya Korea yang update.

Seperti hal yang lainnya, K-POP juga memiliki kelebihan dan kekurangan bagi fansnya. Kelebihan dari adanya K-POP adalah masyarakat menjadi terhibur dengan musik yang disajikan dari Korea, selain itu dapat menjalin persaudaraan antara fans satu dan lainnya.

Tetapi, membahas tentang kekurangannya ialah remaja saat ini menjadi tergila-gila dengan budaya luar dan senantiasa untuk menirunya, yang kedua remaja saat ini rela melakukan apapun demi idolanya, dan selanjutnya adalah berpengaruhnya pada industri musik yang ada di Indonesia yang lama-lama memmiliki peminat sedikit.

Tidak jauh dari pembahasan di atas, kita sebagai remaja saat ini harus bisa membedakan hal-hal yang baik dan kurang baik bagi kita sendiri dan orang lain. Dan tetap menjadi remaja yang mengambil sisi positif dari hal apa yang kita gemari atau idolakan.

Author

Share