kegiatan berkemah

Author

Categories

Share

BERKEMAH

Pramuka merupakan sebuah kegiatan yang dapat mengajarkan kita sebuah ke mandirian dan masih banyak lagi tentunya, karena di dalamnya terdapat yang menarik, menantang,  terarah, dan sehat.

                Lebih tepatnya lagi pramuka adalah salah satu organisasi yang ada di indonesia ini yang mana menjadi tempat kegiatan pendidikan untuk seorang pelajar.

                Pada zaman ini tentunya hampir disemua sekolah sudah dilaksanakanya kegiatan pramuka tersebut, karena memang keuntungan yang diperoleh ketika melakukan atau mengikuti kegiatan pramuka ini sangatlah banyak, yang mengikuti kegiatan ini pun tidak harus generasi yang masih muda, yang sudah tua pun juga masih ada yang mengikuti kegiatan tersebut.

                Pramuka pun juga dibedakan sesuai dengan tingkatan yang telah ditempuh setiap orang :

●  Tingkatan pertama yang ditempuh dinamakan pramuka siaga, pramuka siaga adalah tingkatan untuk pemula seseorang yang masih berumur 7 – 10 tahun atau bisa diartikan sebagai awal dari perjuangan para pahlawan indonesia . sekumpulan orang yang masih berada ditingkatan ini dijuluki dengan barung

● Tingkatan kedua disebut pramuka tingakat penggalang, golongan pramuka  yang mana seseorang  sudah berumur 11-15 tahun, dan sudah mempunyai pengalaman dalam kegiatan kepramukaan sebelumnya. Didalam golongan ini  pun juga masih ada golongan – golongan lainya lagi. Sekumpulan orang yang ada digolongan ini disebut regu.

● Tigkatan ketiga antara lain penegak atau pandega, biasanya seseorang yang sudah mencapi tingkat ini berumur 16 – 20 tahun. Golongan ini merupakan golongan yang beranggotaan anak sekolah menengah atas sampai perguruan tinggi sekalipun.

                Salah satu kegiatan yang ada di dalam pramuka ini antara lain:

  1. Perkemahan.
  2. Raimuna.
  3. Sidang Paripurna.
  4. Musppanitera.

Dan tentunya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam organisani tersebut.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang kegiatan berkemah, kurang lebihnya mohon maaf, terimakasih

Author

Share

Previous articleK-Pop dan J-Pop
Next articleBudaya membaca